THIS IS ME

THIS IS ME

Minggu, 22 Oktober 2017

Rekomendasi Mangaka dengan Karya - Karya Paling Greget (versi this blog) Part 2

​Sebelumnya aku sudah pernah memosting hal serupa tentang Mangaka dengan karya ter-greget Part 1, kalau kamu belum baca bisa discroll . Di Part 2 ini, mangaka  - mangaka yang aku rekomendasikan lebih keren lagi dari sebelumnya dimana bisa kita lihat ada beberapa mangaka yang lumayan terkenal dikalangan Otaku Manga dan ada yang bahkan udah dibuatin Live Action, meski gak menutup kemungkinan yang newbie atau bahkan yang underrated juga dimasukkan kesini! Tanpa basa - basi lagi, ini dia 10 Rekomendasi Mangaka dengan Karya ter-greget Part 2 versi blog ini!

***

1. Yamaguchi Mikoto - (Bagi kamu yang suka thriller + mystery + psychological)

Kalau di part sebelumnya ada Tsuina Miura yang sangat keren di bidang misteri dan thriller, di part dua ini saya memasukkan Yamaguchi Mikoto sebagai salah satu expert di bidang itu, dan yang paling bikin greget adalah DIA SELALU MASUKIN UNSUR PSYCHOLOGICAL DI KARYANYA! Kan maen, misteri, thriller dan psychological menjadi satu, my favs!!! Perpaduan yang indah untuk sebuah cerita. Indeed. Jangan ditanya bagaimana plot dari manga - manga buatan Mikoto-sensei, penuh intrik dan tipu muslihat, setiap chapter aku seperti disuguhkan teka - teki yang pada ujungnya menjadi bom waktu! Meledak dan suprising banget! Setiap jengkal manga - manganya selalu membuat jantungku layaknya irama jam dinding yang teratur, but semakin - lama semakin kencang! lol seriusan, kalo kamu suka genre - genre macam itu, grab this one! Satu lagi yang buat aku addicted banget sama karya author yang satu ini, main charanya rata - rata bersifat yandere atau yangire (tidak jauh beda dari yandere) meski kebanyakan yangire, but I love Yangire! Yangire dikategorikan sebagai psikopat, and you know, I'm authentically hybristophilia :). Well, paling favorite dari karya Mikoto sensei sejauh ini masih Tomodachi Game, kalo mau mengenal author ini, mulailah dari Tomodachi Game. So, what are you waiting for?

2. Shinjo Mayu - (Bagi kamu yang yandere addict)

As you know, aku udah pernah membahas what is yandere di part sebelumnya dan di artikelku yang lainnya, where, I, as a yandere addict bakal terus mencari mangaka - mangaka yang karya - karyanya berisi male yandere or at least female yandere, I've never been satisfied for finding, by the way. Dan ini lah mangaka yang lupa ku masukkan di salah satu artikelku! Woopshie! Kalo kamu searching tentang Shinjo Mayu, kamu bakal menemukan beberapa forum yang membahas betapa "sick" nya karya - karya mbak cantique kita yang satu ini! Yups! Apalagi kalau bukan karena keyanderean cerita dan charanya. Well, dari segi art sih masih memakai teknik jadul karena Shinjo Mayu emang terbilang author jadul (lol) but for me, it's okay as long as the story built well, yet artnya masih accepted and forgiven lah, cuma kalau kamu nyari art yang keren, mungkin bukan Shinjo Mayu tempatnya, but if you want something insane, pick her with your whole heartBy the way, manga - manganya lumayan banyak dan bervariasi and of course yandereish. Dari sekian banyak itu paling favorite Heart no Diamond, selain karena artnya lumayan (karya - karyanya terbilang selalu improved dari segi art), ceritanya juga agak unik dan original, ada unsur supranaturalnya gitu.

3. Morishita Shuu - (Bagi kamu yang suka school-life)

Nah, kalau kamu mencari art yang memanjakan mata dan softer, mangaka yang satu ini spesialisnya. Suka bumbu - bumbu school life dan cinta bercabang - cabang? Author yang satu ini lah tempatnya. Hanya saja jangan mengharapkan sesuatu yang beda, karya -  karyanya terbilang mainstreamyet art yang khas membuat karya mbak Shuu gampang dikenali. Kalau kamu suka perkembangan cinta yang agak lambat, kamu bisa menjadikan author yang satu ini sebagai referensi atau favoritemu. Well because I love various things, so I'm still into this author. Paling favorite dari karya Mbak Shuu adalah Hibi Chou Chou. Meski plotnya terkesan lambat, tetapi entah mengapa aku mendapatkan kesan manis dari itu. Tetapi yang paling membuatku tertarik sih karena artnya, suka bangeeettt! Apalagi main charanya megane, you already knew I'm genuinely meganest.

4. Yagami Rina (Bagi kamu yang suka main lead yang clingy + triangle love)

Di part 1 sebelumnya ada Shiraishi Yuki, di part ini ada Yagami Rina yang setipe dengan mbak Yuki meski dari segi art mbak Yuki lah pemenangnya, tetapi dari segi plot, bisakah aku mengatakan bahwa Yagami Rina lah sang the best? Entah mengapa aku selalu tertarik dengan main chara yang clingy, dan manga - manga buatan Yagami Rina menjajal semua itu! Hampir semua manganya berisi clingy chara (like a clingy-chara heaven lol) artnya juga tidak bisa diremehkan, ada khasnya tersendiri dan penggambaran siluetnya cukup tajam yang bagus untuk mata (lol). Aku memang lebih suka shojo yang artnya tajam, but tidak menutup kemungkinan yang softer juga (I just said that I preferred the sharper ones) Kalau mau memberikan satu yang terfavorite, silahkan baca 17-sai Kiss to Dilemma, maka kamu gak bakal berhenti mencari manga selanjutnya dari author ini. Truly.

 

5. Aikawa Saki (Bagi kamu yang suka cerita - cerita unrequited love)

Too much romance in this part, karya - karya Aikawa Saki selalu menciptakan romance yang greget. Well, aku selalu suka romance rumit macam unrequited love (untuk male lead), layaknya author Yoshioka Ririko yang turut andil dalam genre semacam ini. Jika mau dibandingin, aku lebih prefer ke Aikawa Saki karena artnya lebih keren dan mapan dibanding buatan mbak Ririko. Penggambaran karakternya dibuat sangat epik dan detail serta berciri khas, like I even could recognize Saki-san's works by seeing the arts. Aku selalu mengagumi karya - karya yang memiliki keunikan tersendiri, entah itu dari segi art maupun plot line dan karya - karya mbak Saki unggul di art, meski begitu plot yang tersaji tidak bisa diremehkan. Sangat greget dan menghasratkan. Cocok buat kamu yang mencari cerita romance yang sedikit rumit. Kalau ditanya manga favoriteku dari author ini, tentu saja Kedamono Kareshi menduduki tempat pertama. Male leadnya sangat berkarakter and I can't stop loving it! Try read this one, then you're gonna fly onto its beauty!

6. Iwashita Keiko (Bagi kamu sang pengagum seni gambar)

Suka melihat gambar? lukisan? sesuatu yang indah? Masukin author ini ke listmu! Well, pertama kali aku baca manganya yang oneshoot dan langsung tertarik dengan artnya yang indeed indah banget. Sangat proporsional layaknya dilukis dengan tulus, detail dan hati - hati. Bahkan aku mengesampingkan plot karena artnya yang benar - benar badass. Yet plot manga - manganya juga cukup bervariasi kok, meski yang membuat aku jatuh cinta dengan author ini ya karena artnya itu. Seolah - olah plot adalah hal kedua yang kucari dari sebuah manga, lol (jika menjelajahi karya - karya mbak Keiko). By the way, salah satu seri paling populer dari author ini adalah Living no Matsunaga and of course jadi salah satu favoriteku juga.

7. Umezawa Marina (Bagi kamu yang meganest)

Berbicara manga greget favoriteku, gak bisa terlepas dari karakter megane yang bakal selalu menjadi part of my husbandos (lol). Nah di Part 1, mangaka tergreget sebelumnya aku memasukkan Anisaki Yuna sebagai author yang suka membuat chara berkacamata, di Part 2 ini aku kembali memasukkan mangaka yang setipe. Yupshie, Umezawa Marina adalah spesialisnya! Gila, dibanding Anisaki Yuna, penggambaran chara megane Mbak Marina lebih greget dan indah, pokoknya looks manly and gorgeous. Terlepas dari manga - manganya yang nyaris berisi megane semua, chara - charanya juga terbilang dipenuhi karakter yang kuat (bukan dari segi kekuatan, tetapi karakterisasi). Tak hanya itu, plot yang keren dan greget juga menjadi nilai plus. Hanya saja, karya - karyanya kebanyakan short-chaptered, atau bahkan oneshoot doang (aku gak puas karena terlalu pendek lol). Jadi buat kamu yang suka cerita - cerita dengan seri yang gak terlalu panjang, silahkan ditembak karya - karya author yang satu ini. Manga pertama yang langsung membuatku haus dengan karya mbak Marina adalah Sonna me de Minai de. Male leadnya aseli cakep ditambah jalan cerita yang asik, lengkap.

8.  Yamamoto Kotetsuko (Bagi kamu yang suka soft-yaoi)

Well, kita udah memasuki nomor 8 yang berarti giliran fujoshi yang bergembira, yeay! Aku selalu menempatkan hal - hal sensitif di akhir - akhir karena takut menimbulkan ketegangan lol (justru bakal tegang lol). Di artikel sebelumnya aku menyebut Junko sebagai salah satu mangaka yaoi yang aku suka (karena dia punya ciri khas). Nah, Yamamoto Kotetsuko juga gak bakal ketinggalan, artnya yang epik untuk manga yaoi membuat aku gak berfikir dua kali untuk menyerbu semua manga - manganya. Anyway, kita sudah tahu kan kalau art manga - manga yaoi rata - rata gak proporsional, but tidak untuk mangaka yang satu ini! Artnya bikin kesemsem dan sudah terlihat manusiawi (lol), dan jika kamu suka yaoi yang soft, pilihanmu tepat untuk Yamamoto Kotetsuko. Karyanya yang paling greget sejauh ini adalah Mad Cinderella dimana unsur komedinya sangat dominan, dan yakinlah, apa yang terjadi di dalam ceritanya sangat sulit untuk direalisasikan yang membuat manga ini jenius dari segi yaoi comedy. Lol.

9. Ogawa Chise (Bagi kamu yang nyari Psychological Yaoi)

Beralih dari soft yaoi ke hard yaoi yang bahkan buat geleng - geleng kepala!  Psychological + yaoi sama dengan surga. Karya - karya Ogawa Chise adalah salah satu yang paling greget diabad ini. Gak mainstream, bikin kepikiran, dan bahkan bikin perut saya kelilitan! Sueeerr!!! Author yang satu ini TAU banget memanjakan maniak psikologikal kayak aku. Kalau di atas ada Shinjo Mayu yang berisi yandere khusus genre normal, kalau Ogawa Chise berisi yandere yang gak normal (alias humu lol). Well, gak sulit mencari manga yaoi berisi yandere, but Ogawa chise is an exception. Manga - manganya bener - bener greget. I have no words to say anymore, just read her works. I BEG YOU. Paling gak bisa menghilang dari pikiran adalah karyanya yang berjudul Caste Heaven. Aku suka semua charanya! Aku suka plotnya! Aku suka artnya! Perfect author!

10. Minami Kanan (Bagi kamu yang menyukai cerita romance yang tak biasa)

Minami kanan ini bisa dibilang setipe dengan Shinjo Mayu. Hanya saja, Minami Kanan lebih normal (Shinjo Mayu is still sicker) Rata - rata manganya berisi ikemen yang punya segalanya dan chara ceweknya yang dibuat pusing dengan male lead ini (lol). Kerennya author ini, ada salah satu manganya yang sudah dijadikan live action, kalau mau nonton ketik aja "Kyou Koi Wo Hajimemasu". Meski aku lebih suka Honey x Honey Drops, tapi gak ada salahnya kamu memulai dari LA nya dulu sebelum mengenal lebih jauh karya - karya mbak Kanan. Yang aku suka dari karyanya adalah karena plotnya yang terkesan berlika - liku untuk romance, serta plot dan art yang sedikit diatas soft. Kalau kamu lebih mementingkan plot line, silahkan masukan author ini di listmu!

***

Itulah 10 Mangaka rekomendasi kedua dariku. Sebenernya masih banyak banget mangaka - mangaka keren yang pengen aku share kesini (mungkin aku bakal membuat Part 3 nya, yang pastinya lebih greget dari sebelumnya) tapi untuk saat ini, silahkan dihabiskan kesepuluh mangaka - mangaka ini dulu.

Oke, that's all, fellas. That's a wrap for today!

xoxo,

St Magfirah Rustam

***

No Copas
Sertakan FULL CREDIT jika ingin menjadikan referensi!
^^

Arigats~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar