THIS IS ME

THIS IS ME

Sabtu, 08 Agustus 2015

10 Lagu Favorite Efek Rumah Kaca

Haloha sahabat blogger!

Kali ini, saya bakal kasih list lagu favorite saya di Efek Rumah Kaca. Oh ya, band yang biasa disingkat ERK ini adalah band indie Indonesia yang berasal dari Bandung. Lagu mereka kece kece guys. Udah lama sih aku nge-fans sama ni band. Waktu itu gak sengaja muter playlist kakak, trus dapet lagu asyik, unik dan keren. Pas liat judulnya juga udah unik banget. Nyimpen banyak makna. Menurut hasil searchingku, mereka termasuk aliran rock nih guys, tapi kata mereka ya Pop aja (rendah hati mueheehe). Musikalitas mereka gak usah diragukan. Lagu lagu mereka anti-mainstream abis. Bahkan ada beberapa lagu mereka yang masuk dalam 100 lagu terbaik indonesia versi Rolling Stone. Oh ya, daripada bacotan gue tambah panjang, mending simak aja list berikut. Ini yang paling favorite.

1. Kamar Gelap

Judulnya aja udah unik, apalagi lagunya! Pokoknya keren, beda! Kamu gak bakal nemuin lagu kayak gini di lagu indonesia manapun (menurut saya). Jadi lagu ini satu satunya dan langka! Harus masuk playlist kamu! Oh ya, kalo mau tau makna lagu ini, silahkan searching aja ya. Pokoknya tentang fotografi gitu deh.

2. Balerina

Lagu yang bermakna banget. Nadanya juga bagus. Paling suka kalo Cholil pake head-voice, itu sesuatu.

3. Cinta Melulu

Ini nih lagu yang ga basi! gak kayak lagu Indonesia jaman sekarang! lagu ini lho yang masuk daftar 100 lagu terbaik itu guys. Kebayang kan betapa kerennya lagu yang satu ini?

4. Di Udara

Nah selain cinta melulu, lagu ini juga masuk dalam daftar itu. Lagu ini juga punya makna yang keras banget. Taukan tentang pembunuhan aktivis paling cetar "Munir"? Nah, dalam lagu ini, peristiwa itu serasa dikritisi dan disindir dengan gaya yang keren. Sueeeer, download aja!

5. Melancholia

Dengar lagu ini jadi ngerasa sediiiih banget, tapi bukan sedih yang bombay-bawang-mentimun itu lho ya! Denger lagu ini berasa sedih sedihannya jadi keren!

Lirik favoritku:

"Murung itu sungguh indah. Melambatkan butir darah."

Kebayang dong ya gimana kerennya lagu ini. Lirik dan nadanya, asoyyy!

6. Jatuh Cinta Itu Biasa Saja

Wong di lagu lagu Indonesia lain mereka sesumbar banget soal cinta yang hebatnya kayak ******sensor. Nah di lagu ini malah sebaliknya! Gokil! Jangan tanya soal lirik, nada, dan kekerenan lagu ini, sudah pasti YES, SIR!

7. Hilang

Lagu ini maknanya dalem banget. Masih ingat peristiwa tahun 1998 kan? Gue masih 3 taon waktu itu -_- tapi gue taulah tentang hilangnya banyak aktivis pada tahun itu dan lagu ini mewakili cerita cerita itu. Bahkan daftar nama para aktivis yang hilang bakal disebut di ending lagu. Keren! Lagunya bikin merinding!

8. Desember

Lagu ini melow melow gimana gitu. Apalagi suara Cholil yang sialan keren banget. Lagu ini juga pernah dicover ama Febri, bekas Indonesian Idol itu lho. Pokoknya gabakal nyesel kalo download ni lagu!

9. Kenakalan Remaja di Era Informatika

Liriknya gak main main! ledek abis! Hahahaha! Efek Rumah Kaca tau banget bikin lagu keren! Dan ini salah satunya! Wajib punya yang suka kata kata ajib dan pencinta musik non-mainstream

10. Mosi Tidak Percaya

Lagu ini sarat akan kritik untuk para pejabat pejabat berdasi yang merasa terhormat itu! Nadanya juga asyik abis! Download buru!

Anyways, selesai juga list lagu terkeren Efek Rumah Kaca versiku XD setiap orang punya pendapat masing masing kok, saya gak pernah ngelarang. Lagian apa hak saya? /weleh/

Yah udah, segitu aja dulu. Dah.

Bow*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar