THIS IS ME

THIS IS ME

Jumat, 04 Januari 2019

15 Manga/manhwa/manhua/webtoon BL yang Nagih Banget [PART 2]

Masih mau lanjut????

LANJOTT!


1. Color Recipe - Harada

Lagi-lagi karya Harada masuk, yang satu ini gak boleh ketinggalan karena ada yanderenya cuy! Ahh love it. Si seme bener-bener menggambarkan semua karakter yandere yang haqiqi. Manipulatif dan so charming! Kalo diliat-liat dia jadi mirip Viktor versi sexier (lol). Temanya juga lumayan fresh, tentang dunia salon, tapi gabakal bikin bosan kok.

2. Caste Heaven - Ogawa Chise

Aku selalu mengagumi karya-karya Ogawa Chise, karena dia suka ngangkat genre psikologikal di setiap manga-manganya dan mostly aku suka semua! Tapi ini sih yang paling NAGIH BANGET. Mau jatuh cinta dengan Ogawa Chise? Grab this manga first!

3. Yarichin Bitch Club - Ogeretsu Tanaka

Manga ini terlalu erotis, terlalu barbar, terlalu hardcore, diisi oleh karakter-karakter yang tak kalah WAH. Si karakter utama juga sangat lovable, ditambah side characternya yang bikin gabisa move on. Dan manga ini bakal ada animenya loh. 

4. Hitorijime My Hero - Arii Memeko

One of my favorites! Meski udah ada animenya, aku masih harus memasukkan manga ini ke dalam list. Aku suka storynya yang ngalir dan apa adanya. Aku suka feeling masing-masing karakternya. Dan aku suka artnya! Oh ya, kalau kalian mau baca kisah side characternya, kalian bisa baca Hitorijime My Boyfriend juga :D

5. Asshita wa Docchi da - Yamamoto Kotetsuko

Yamamoto is back! Lagi, manga buatan mba Yama (apasih fir) masuk list ini. Aku selalu suka karakter yang kuat, seperti uke yang ada di cerita ini, dia sok yankee tapi aslinya mah imut (lol). Yah seperti biasa manga-manga buatan mba Yama slow-slow nagih gitu, jadi hal yang sama terjadi pada manga ini. Tapi serius gabikin bosan!

6. Saiyaku wa Boku wa Suki Sugiru - Kannagi Satoru

Temanya unik dong! Supranaturalnya greget abis. Selama setahun dua orang yang seperti takdir ini harus melalui 12 kesialan sekali setiap bulannya dan gak ada yang tau kesialan apa itu. Boom, keren. Kusuka konsepnya, artnya lumayan artsy, plot twist-plot twistnya menggelitik, dan ditambah triangle love yang ngebuat aku gabisa milih antara si seme 1 dan si seme 2, shit. Pokoknya aku suka semuanya.

7. Cherry Blossom After Winter - Bamwoo

Sebenarnya manga ini storynya biasa aja, tapi aku suka hal-hal yang berbau bullying (kalo boleh dicerna lagi sebahagian manga yang kurekomendasikan ada unsur-unsur bullyingnya), dan menariknya, seme di manga ini berperan sebagai guardian angel dari si uke yang dibuli hingga membuat semuanya jadi berbeda. Cerita yang biasa aja kan? (Lol) tapi kembali lagi, aku gatau magic macam apa yang dipake mangakanya sampe manga ini menagihkan, lol. Nikmatin aja, ntar juga tau :v

8. Aitsu no Daihonmei - Suzuki Tanaka

Konsepnya mirip banget dengan Never Understand karena itulah mengapa aku menyarankan manga ini. Keren dan kocak abis. Aku selalu menikmati setiap chapternya meski sampe sekarang scans englishnya gak kelar-kelar, udah lama banget aku nungguin hiks:')

9. I'll be waiting for you in 1999 - D. Jun

Berat, berat. Manga ini konfliknya berat tapi masih sangat mudah dicerna. Bukan konflik macam-macam yang butuh ngotak, tapi sekadar konflik yang ditimbulkan oleh beberapa karakter di dalamnya yang ngebuat kita bergumam dan kayak ngerasain sakitnya juga. Tragedi dan persahabatan, dan bagaimana mereka dikisahkan dari kecil sampe dewasa. Wah, keren lah.

10. Here u are - D. Jun

Dari mangaka yang sama dengan manga di atas, jadi jangan heran kalau konflik keluarga dan pertemanan masih dalam ruang lingkup yang sama, tapi pengecualian di manga ini, kita masih bisa enjoy dengan segala humor-humornya, dan yang terpenting, Yuyang itu ganteng banget! (Sayang bat dia gey; qan itu intinya fir! xD)

11. Annyeonghaseyo, Dangsinui Stalker ibnida - Kim Tac

One of the creepy stalkers that you should not miss! Gambarnya minim sih ala-ala Warehouse, tapi lucu aja gitu, masih acceptable dan kesan-kesannya masih kerasa. Masih ongoing dan aku masih penasaran dengan kisah selanjutnya! Nagih! 

12. Tomodachi ijou no koto, shitai - Kurahashi Tomo

Hei hei satu lagi yang belum kubeberkan mengenai betapa sukanya aku dengan kisah-kisah childhood friend dan segala embel-embelnya dan manga ini menyajikan semuanya! Unrequited love dari si teman masa kecil, kisah-kisah mereka yang ngemesin, sampe terungkapnya perasaan si seme yang asli greget banget. Huaaah love this! Dan jangan tanyakan art manga buatan Kurahashi Tomo, selalu menarik untuk dilihat!

13. Tourou no ori - Psyche Delicho

Aku selalu meng-skip sesuatu yang berbau era-era Showa ato Edo, tapi yang satu ini jangan sampai dilewatkan! Showa sih Showa, tapi feelnya itu dapet banget asli; geerr kesal bat gua bacanya. Konfliknya berat banget aduduh tapi NAGIH SEKALEEE! Apalagi yang buat Psyche Delicho yang sudah kucap sebagai mangaka sick! Manga ini se-sick itu pemirsa :)

14. Gunjou no subete - Furuya Nagisa 

Saat aku membaca manga ini, aku seperti merasakan vibe gabungan Tomodachi ijou no koto dengan Hidamari ga Kikoeru yang termasuk dua manga favoriteku, jadi gak tanggung-tanggung, karya yang satu ini wajib masuk!

15. Kamisama no Iutoori - Moegi Yuu

Gini, aku termasuk penggemar (cukup berat) karya-karya Moegi Yuu yang termasuk sick kalo nyiptain karakter seme, aku pertama kali terpaku banget dengan karya paling terkenalnya Katekyo, tapi yang satu ini aku pilih karena temanya terasa berbeda dari yang biasanya; supranatural gitu. Tapi karya-karya Moegi Yuu yang lainnya patut banget kamu coba!


~~~~~~~~

That's a wrap for today!

Nantikan PART 3 NYA!

JANAAAA

XOXO, 

Vhyra Pabbo👾

2 komentar: